November 17, 2008

Step by Step Menjadi Programmer Handal dengan VB.NET (3)


Setelah dijelaskan pada artikel sebelumnya yaitu step 1 dan step 2, kita akan masuk kepada step yang ketiga dalam membuat sebuah program menggunakan MS Access.

Lazimnya dalam membuat database dan table pada Ms.Access, kita akan menuju ke Start -> Program -> Microsoft Office -> Ms.Access. Dan pada artikel kita tidak perlu lagi melakukan hal tersebut (berinteraksi dengan Ms.Access). Karena di sini kita akan membangun aplikasi untuk meng create database baru beserta table nya. Pada artikel ini penulis akan memberikan contoh kasus yang simple agar para pembaca dapat dengan mudah memahami nya.

Untuk mendapatkan artikel seluruhnya klik disini
Sedangkan untuk mendapatkan source code klik disini
Semoga bermanfaat....

Wassalam

10 comments:

Abu Hudzaifah said...

Mas jun.. yg step 3 blm bs di download. saya sdh download sampai yg ke-10. tp yang k3-3 tetep gk bs. Ntar saya coba dikantor barang kali modem saya yg bermasalah.

baju bali said...

Terimakasih atas tutorialnya , dulu pernah beli buku mas junidar dengan judul pandual lengkap menjadi programmer , dan dari buku tersebut saya berhasil membuat aplikasi untuk toko . Terimakasih mas junindar , hasil karya anda akan selalu saya tunggu.

Junindar, MVP said...

selamat berkarya :)

Kang Gugun said...
This comment has been removed by the author.
Kang Gugun said...

pak junindar , saya pusing sekali membuat database karyawan antara vb 2008 +access 2007 seperti pada link ini http://www.mediafire.com/?mthxr7ypqt1scyp

yg ingin saya minta pertolongannya adalah bagaimana cara membuat foto pada masing masing karyawan , apa harus menambahkan fiel ole object di access lalu bagaimana codenya , terima kasih pak salam Guns n roses :D

Junindar, MVP said...

@Kang Gugun : coba download ebook saya VB 2010.. pertanyaan nya anda ada disana

Kang Gugun said...

alham dulilaah dibales :) terima kasih, waaah :) saya harus beli software lagi nih yg ver 2010 :) terima kasih kang jun :)

Anonymous said...

bang tolong yang ini di reupload dong soalnya filenya error

Junindar, MVP said...

http://netindonesia.net/files/folders/vbnet_article/default.aspx
coba kesini

dedy said...

maaf mas jun, saat register di netindonesia kok lama tidak dikonfirmasi by email ya ?