November 17, 2008

Step by Step Menjadi Programer Handal dengan VB.NET (6)

Setelah membaca artikel step 5 pasti para pembaca banyak yang bertanya dan merasa keheranan. Apakah penulis lupa atau tidak tahu cara mengexport data dari txt / csv file. Karena pada artikel tersebut penulis mendesign form dengan menampilkan button export. Sedangkan pada tahap coding tidak di temukan bagaimana cara mengexport data tersebut.
Hal tersebut memang sengaja penulis lakukan, agar para pembaca paham terlebih dahulu cara untuk mengimport data. Jika sudah mengerti maka kita akan memasuki lagi tahap selanjutnya yaitu mengexport data dari access table ke txt /csv file.Bagi para pembaca yang belum membaca step 5 penulis harapkan untuk membaca artikel tersebut terlebih dahulu. Karena antara artikel sebelumnya dan yang saat ini sangat erat sekali hubungan nya. Dan kita masih menggunakan project yang sama.
Hasil eksperimen yang dilakukan penulis untuk mengeksport data dengan jumlah baris lebih kurang 100.000 baris durasi yang dibutuhkan adalah sekitar 20 detik. Ini merupakan waktu yang sangat cepat sekali.
Untuk mendownload artikel lengkapnya dapat di donwload disini
Program lengkap juga dapat di download di pada link
Semoga Membantu
Wassalam

4 comments:

Anonymous said...

bos kebanyak cara blognya neeh...

juga banyak yang gak bisa di ambil
pada erorr, bikin yang pasti-pasti ja deh... ane beli deh tar produk bukunya... tp masih banyak kode yang bug tuh...

Anonymous said...

ane pernah beli buku situ boss tapi yah... banyak kode program yang pada error kata vb tuh...

Junindar, MVP said...

Kayak nya situ aja yang bilang ada bug nya...
kalau error ga mungkin donk di rilis buku nya sama penerbit..
coba pelajari yang bener, cek apa udah ngikutin dengan bener... :)

Anonymous said...

itu Bukan eror bro tapi om junindar sengaja kasih eror handling dengan try catch jadi kalo ada ilegal perintah yg menyebabkan eror bisa di handling :)