September 16, 2023

Pengenalan Telegram.Bot Pada C#

Chatbot atau chatterbot adalah sebuah layanan obrolan robot/tokoh virtual dengan kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligent) yang menirukan percakapan manusia melalui pesan suara, obrolan teks ataupun keduanya.

Pada dasarnya bots bekerja dengan cara melihat kata kunci dalam data yang masuk dan membalasnya dengan kata kunci yang paling cocok, atau pola kata-kata yang paling mirip dari basis data tekstual. Artinya, jika pengguna mengirim suatu permintaan maka bots akan membalasnya dengan respon yang spesifik sesuai dengan kata kunci yang dikirim.



Dilansir dari BT, Telegram adalah aplikasi pesan instan yang dapat digunakan secara gratis dengan menggunakan Wi-Fi atau kuota internet.

Pada dasarnya aplikasi ini memang tidak berbeda jauh dengan WhatsApp atau Facebook Messenger. Meski dua aplikasi itu populer, saat ini banyak sekali yang menggunakan Telegram.

Artikel ini akan membahas pengenalan Telegram.Bot Library dengan menggunakan C#.

Untuk artikel selengkapnya dapat di download disini. Sedangkan untuk memudahkan dalam memahami isi artikel, maka penulis juga menyertakan dengan full source code project latihan ini, dan dapat di download disini.

Terima kasih

Wassalam

No comments: