February 2, 2011

Buku “Learning and Practising VB 10 + Ms. Access 2010”


Apakah rekan-rekan bukan seorang programmer,  baru berkeinginan menjadi programmer dan sudah menjadi seorang programmer, dan berkeinginan untuk mendalami programming VB.Net????
Saat ini telah hadir buku yang dapatmenjawab pertanyaan tersebut diatas.
Buku ini dapat menjadi salah satu pegangan untuk panduan dalam membuat program. Secara gamblang kita akan di ajak berlatih/mempraktekkannya. Dari menganalisa sebuah aplikasi yang dibuat, design database, membuat master data, transaksi, laporan, graphic dan terakhir bagaimana cara untuk membuat file instalasi (setup file) agar aplikasi yang kita buat dapat berjalan di computer lain.
Tanpa basa-basi buku ini mengajak para pembacanya untuk mempraktekkan cara membuat sebuah program dengan menggunakan VB 10 dan Ms Access 2010 sebagai database nya.
Karena kedua product ini merupakan “barang” baru dari Microsoft, maka pada buku ini juga menjelaskan fitur-fitur baru untuk memudahkan dalam membuat program.
Sesuai dengan judulnya Buku ini membahas 2 buah product Microsoft yaitu VB 10 dan Ms 2010.
Saya mengucapkan terima kasih pihak Skripta terutama Shema Virgowati atas kesempatan yang di berikan kepada saya untuk menulis buku ini. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat bagi kita semua. Amin.
Wassalam..



46 comments:

EL said...

selamat atas penerbitan bukunya.

Mas, bisa ngak di ditampilkan daftar isi dari buku barunya.

Btw aku mau tanya sesuatu:
Aku buat DB SQL Server 2005/2008 di PC ku tapi data tabel a ambil dari PC lain dgn SQl Server 2000, bila data tabel a SQl Server 2000 berubah maka tabel a di PC ku juga berubah. Database di PC ku terdiri dari tabel a, b , c dan d.

Sbg catatan Aku gak berani/gak boleh otak-atik database SQl Server 2000. Temanku bisa pake PHP dan MYSQL, tapi aku pingin pake SQL Server.

Pertanyaan ini aneh tapi mas mungkin bisa beri solusi atau nasihat.

terima kasih.

Anonymous said...

harganya brp mas???????



thank..

Junindar, MVP said...

kalau ga salah harga nya 37ribu

Info Teknologi said...

Mas junindar, sorry nih kalau lokasi comment saya ga sesuai dengan isi post, masukan dikit ginama kalau mas junindar membuat tutorial tentang ASP.NET with VB menggunakan MySql soalnya saya penasaran ama keduanya, lagian backgroud saya juga berasal dari VB.NET serta lebih paham menggunakan MySql dibandingkan dengan SQL Server

Anonymous said...

Dear Mas Junindar..

Saya sangat suka dengan Visual Basic, ada banyak program yang saya buat dengan visual basic. tapi alangkah baiknya kalau database yang di pakai itu adalah Mysql, jasi semuanya bisa gratis. Visul Basic 2010 Express dengan MySQL,

Regards,
Sutan Adiwijaya
stn_adiwijaya@yahoo.com

Junindar, MVP said...

bukannya saya sudah buat artikel VB 9 dengan My SQL??? coba dech cek lagi di blog ini :)

Junindar, MVP said...

SQL 2008 R2 Express juga gratis kok...mantabs lagi.. :) :)

Anonymous said...

beli dimana kang kalo di Batam?

Anonymous said...

salam kenal mas Jun saya sudah banyak dengar nih...tentang anda baik dari internet maupun dari buku yang anda buat, gini mas gimana cara menyimpan banyak data sekaligus ke dalam sebuah tabel dan objek yang digunakan utk menampung data sementara yaitu objek datagridview atau objek listview dan kita buat satu tombol yang berfungsi untuk menyimpan banyak data yang ada di objek datagridview atau objek listview,,makasih mas atas perhatiannya.....

Junindar, MVP said...

http://junindar.blogspot.com/2011/01/mengoptimalkan-feature-sql-2008-dengan.html

pake SQL 2008 udah bisa tuch mas..

Unknown said...

Pak Junidar, dimanakah saya dapat mendapatkan buku ini, mohon infonya pak ke ysuwardi@gmail.com

Terima kasih

HydRo said...

wah.. dah terbitin buku lagi ne..
jadi terinspirasi bwt saya ne pak..

wkwwkwk.. ga sangka saya bekerja satu tempat, satu bidang dan satu atasan dengan penulis ne buku.. wkwkwkw

tar saya coba2 nulis artikel tentang ASP.Net C# + MySQL..

dibantu ya pak.. wkwwkwk
awas keliatan pak Boss.. :D

HERDI said...

Mas, selama ini tulis coding pake vb 2003 s.d. 2010. Gimana kalau buat tutorial cara install SQL SERVER di PC sebagai server dan di PC lain sbg client di jaringan. Dgn kata lain bukan SQL SERVER Express karena aku gogling agak susah nemuin, terutama SQL server 2005.

sukses selalu.

Abu Hudzaifah said...

Bang Jun,,, saya di surabaya, dimana saya bisa mendapatkan buku ini? saya mulai tertarik dg pemrograman meski baru aja belajar.
mohon bantuannya

Anonymous said...

KIRA KIRA BUKUNYA MASUK DI TOKO GRAMEDIA BULAN BERAPA YAAA?

Junindar, MVP said...

udah masuk untuk daerah jawa bali... kalau ga via online aja

Mr.B said...

saya udah punya bukunya maz, bukunya keren maz, ga berbelat belit jd ga susah ngertinya,hhe..
btw maz nti klo ada yang ga ngerti saya boleh tanya di blog maz ya..:D
tak doaian best seller maz..:D

Mr.B said...
This comment has been removed by the author.
indramsy Weblog said...

Alhamdulillah saya udah punya dan buku nya keren langsung ada contoh aplikasinya... tetapi ada sidikit masalah mas ad debug nya "Attempted to read or write protected memory. This is often an indication that other memory is corrupt" pada saat menukar imagenya.... tolong mas gmana ngatasinnya terimakasih seblumnya

Anonymous said...

kalau dibatam bisa dapat dimana ya? terima kasih

Junindar, MVP said...

on line aja aja disini
http://gramediaonline.com/moreinfo.cfm?Product_ID=721895

Once Think, Think Big...!! said...

Assalamualaikum...
mas junindar.. . sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasi kepada anda buat semua ilmu yang anda bagikan....!!! tutorial Vb.net yang pertama saya baca adalh tutorial dari anda, dan kini alhamdulllah saya sudah bisa membuat aplikasi dan menghasilkan buat saya...
sayang mau tanya.. sayang baru saja membuat aplikasi dengan banyak sekali form yang di gunakan, dan multi database... sekarang aplikasi saya sudah setengah jadi... ketika program saya di gembelng dengan ratusan riba data, dan membuka tutup semua form semua form untuk mengetest program... saya menemui kendala yaitu pada memory/ram yang di gunakan, jumlah memory yang du gunaka terus meningkat.. misalkaan saya meload data sebesar 100000data, kemudian saya meload 100 data, tapi memorynya tidak kunjung turun,paling aklo turun cuma dikit bgt, begitupun waktu sya membuka tutup semua form, memori yang di gunakan cenderung naik trus g pernah turun meskipun saya tutup form tersebut...! padahal saya sudah seteliti mungkin memeriksa kode-kode saya, apakah ada object-object lupa tidak di bebaskan di setiap blok, dan akan menimbilkan memory leak. dan saya rasa sudah sangat teliti. sayang sudah menggunakan semua fitur di vb.net yang saya ketahui, seperti using, mengimplementasikan idisposble, medispose object yang kiranya tidak akan di gunakan lagi, mengeset nothing. tapi tidak memecahkan masalah saya ini... saya sauh kunjungi beberapa forum tentang bagaimana mereduce penggunaan memory pada aplikasi vb.net, tapi samapi sekarang belum ada yang benar2 memecahkan masalah saya...
mohon pencerahanya dari mas junindar, sebelumya sayang ucapkan terimakasi buat semua ilmu yang anda berikan....
wassalamm

Once Think, Think Big...!! said...

melanjutkan comment yang sebelumya... menurut saya GC juga kurang membantu masalah saya... jujur sayang sudah cukup stres dengan masalah ini...!!! heheheee... mohon bantuanyaaaa....!!!

Junindar, MVP said...

apa kondisi nya seperti ini juga berlangsung pada pc yang berbeda??
Sudah di cek struktur table nya?? bisa di cek proses apa saja yang memakan memory sebanyak itu..

Once Think, Think Big...!! said...

ya... kondisi ini juga terjadi di komputer lain...

kalo pertama jalan si hanya memakan memory yang sedikit.. tapi kalo udah di pake buat kerja banyak, memory yang di gunakan jadi tambah trus... g pernah trun... walapun semua form dan proses,object udah di bebaskan dengan menggunakan method dispose dan sebagainya... kira-kira kurang apa yaaa di code saya...??? apa mas junindar juga pernah mengalami hal ini...??? saya juga masi tergolong baru di vb.net, baru 1 tahunan lebih, sejak lulus dari SMK...!!

Statistic For Medical said...

mas, mau nanya. Kalau kita buat aplikasi vb net di komputer dan sudah bisa buka di komputer lain via LAN, bisa ngk di buat agar bisa dibuka melalui jaringan internet (OL). Thx ya mas ....

informasi lowongan kerja said...

Sukses y mas buat launching bukunya :) salam blogwalking

asep rosmana said...

mas tanya punya saya splash screen di VB.Net 2010 di ebook
http://i44.tinypic.com/t7hmy9.jpg
punya ku ko gini apa ada salah instal atau apa ya?
http://i39.tinypic.com/5ev6v8.jpg
gimana aktifinnya ya

dah coba printah ini
devenv /installvstemplates

tetep ga ada hasil
mohon bantuannya....

Junindar, MVP said...

pake VS versi apa?? express??
trus itu Visual Web Developer kan..

Bolkiah said...

Mas... Saya udah beli bukunya (learning and practicing visual basic 10 + Ms. Access 2010). Ga lama saya beli buku ini, laptop saya hilang. Dan apesnya lagi cd bukunya jg entah kemana gara2 pindah kostan. Bisa minta diupload ga isi cdnya? Ntar saya download. Soalnya saya masih pengen pelajarin. Bag. 4 yang "Pembuatan Aplikasi", kebanyakan syntax nya di cd sh.. Bisa ga mas?
Sebelumnya terima kasih...

hasan.albolkiah@yahoo.com
albolkiah.hasan@gmail.com

Anonymous said...

di gramedia ada g mas ya....

Junindar, MVP said...

di gramed Ada.. :)

Handoko Halim said...

Mas Junidar. Saya salah satu yang membeli buku tersebut. Namun dalam perjalanan pembelajaran CD dalam buku tersebut hilang. Bisa minta link ato CD-nya kembali? tolong di jawab di email saya. mr_han2x@yahoo.com atau halimhandoko@gmail.com

Arifian Hudaya said...
This comment has been removed by the author.
Arifian Hudaya said...

mas jun..saya sudah beli buku di togamas..tetapi CD booknya terpisah dan dicari digudang tidak ditemukan.sekarang saya pengen belajar tentang pemrogramannya..apa bisa saya minta CD bonusnya maz??atau linknya aja..
terimakasih atas bantuannya..
balesannya ditunggu di
arifian_hudaya@yahoo.co.id

IRFAN said...

Mas jun, saya baca di web mas yang :

1- Menambahkan Control DrodpDownList Pada DataGrid View

2- Membuat Fungsi SelectedIndexChanged pada ComboBox di DataGridView

Ada ga mas di buku mas yang memuat contoh program tersebut, klo ada apa nama JUDUL BUKU nya ?, biar nanti saya beli. Bisa tolong balasnya ke email saya :
irfan_miib@yahoo.com

Terima Kasih.

belajar vb.net said...

bukunya keren.. gmna cara pesan n harganya..?

Junindar, MVP said...

di internet banyak kok :)..coba googling ..

Romisallie said...

Mas saya mau tanya bagaimana me-refresh DataGridView dengan mengunakan metode seperti dibuku ini. Mohon Bantuannya, Terima Kasih

Anonymous said...

mas junindar ini bukunya tentang penyewaan dvd ya?

er said...

Pak, buku ini masih ada terbitannya tidak y ??
saya mau,
dimana saya bisa beli online pak ?

-Trimakasih.

Nicolas Adisusanto said...

Mas, skarang bukunya masih ada gak?

Ultra-Suf said...

Mas, untuk dvdnya ada file isonya tidak?
Pernah beli tapi dvdnya hilang

Terima kasih

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Mas Junindar..
DVD buku ini sudah tidak bisa terbaca lagi krn tergores-gores, bisa minta dikirim file iso nya ke alamat dilzmo.noble@gmail.com
Terimakasih sebelumnya mas.

Unknown said...

Mas Junindar.. Kalau mau beli bukunya+cd, lewat mana ?