January 15, 2011

Summary Microsoft Technology Update @ UIB

Wauuuu… akhirnya setelah sekian lama telah berkomunikasi dengan Pak Rony (KaProdi SI) universitas internasional batam (UIB) dan Yudi (Staff IT UIB) akhirnya hari ini tanggal 15 january 2011 telah berlangsung Seminar dengan “Tema Microsoft Technolgy Update Di Awal Tahun”. Adapun kronologis dari acara ini akan saya paparkan disini.
Setelah seluruh para peserta yang berjumlah sekitar 200an orang melakukan registrasi ulang, maka pada jam 13.00 acara pun dimulai. Acara ini dimulai dengan pengenalan MUGI Batam oleh Pak WAKA MUGI Batam (Bro John Friadi). Beliau menjelaskan tentang sejarah berdirinya Mugi Batam dan apa saja benefit jika kita bergabung ke Mugi baik untuk Pelajar maupun Umum.
100_2475

100_2479
Setelah Bro John selesai menjelaskan secara detail tentang Mugi dan benefitnya. Sesi selanjutnya adalah Visual Studio 2010 LightSwitch (LS), untuk materi ini yang membawakan adalah saya sendiri. Disini saya menjelaskan dan mendemokan bagaimana membuat aplikasi dengan sangat mudah menggunakan LS. Dan setelah saya mendemokan cara membuat aplikasi dan publish aplikasinya.Saya juga mengajak salah satu peserta untuk langsung mempratekkan cara membuat aplikasi dengan LS.
100_2481
100_2496
100_2492
Dilanjutkan dengan sesi berikutnya yaitu Bro Atha, dengan membawakan Windows 7. Walaupun lagi sakit berat beliau tetap menyempatkan hadir dan menjadi pemateri. Beliau menjelaskan bagaimana beromputer sehat dengan Windows 7, salah satunya dengan memanfaatkan parental control.

100_2505
100_2504

Sedangkan sesi terakhir adalah Office Web Apps, untuk sesi ini dibawakan oleh alumni dan mantan dosen dari UIB yaitu Pak Tony, yang sekarang merupakan Guru di SMK MHS. Para peserta sudah tidak asing lagi dengan orang yang satu ini, membuat acara menjadi hidup dan meriah. mantabss..

Terakhir saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang membantu terlaksana nya event ini. Baik dari pihak UIB maupun rekan-rekan pengurus.
Tunggu terus aksi kami selanjutnya di kampus/sekolah berbeda.. tetap pada channel yang sama. Smile
Wassalam.

4 comments:

Athailah said...

Bisa juga dilihat versi lainnya di http://blog.atha.web.id/?p=448

John Friadi said...

mantaf lanjutkan perjuangan, bisa dilihat versi lainnya di http://johnfriadi.blogspot.com

Ecommerce Website Developers said...

Well, thats great information to share.. I love your blog as it is well organized. Thanks for sharing it..

salman said...

wahhh keren yaa ... coba waktu itu saya ikut .. :)