October 15, 2010

Workshop Office 2010 untuk Guru SMP se Batam

Malas ngetik jadi ambil dari blog nya bro Atha aja. J
Sumber http://blog.atha.web.id/?p=403

Akhirnya, setelah seminggu persiapan dengan matang, workshop yang direncanakan dapat dirampungkan denga baik. Acara workshop ini adalah memperkenalkan dan mentraining singkat Microsoft Office 2010 untuk Guru Guru SMP se Batam. Perserta training yang hadir kurang lebih sebanyak 26 orang.
Acara training sendiri diadakan di SMK MHS Batam, sebenarnya acara ini adalah kerja sama antara SMK MHS dengan MUGI-Batam. Adapun materi training yang dibawakan adalah sebagai berikut:
  • Word 2010 Oleh Pak Junindar MVP
  • PowerPoint 2010 Oleh Bapak Tony Wibowo dari SMK MHS
  • Excel 2010 oleh Saya sendiri
  • dan Publisher 2010 oleh Bapak Afrinaldy dari SMK MHS juga.
Acara dimulai pukul 09.00 lebih dikit yang dibuka oleh Ibu Kepala Sekolah SMK MHS, dan Dinas Pengawasan SMK Depdiknas kota Batam.
Setelah kata-kata sambutan, acara dilanjutkan ke ruang lab komputer yang berada di lantai 3 SMK MHS dengan materi pertama Word 2010 oleh pak Junindar MVP.
Satu jam kemudian materi dilanjutkan ke PowerPoint 2010 yang dipandu oleh Pak Tony Wibowo dari SMK MHS Batam


Setelah materi PowerPoint usai. Acara dihentikan sejenak untuk Istirahat, makan siang, dan sholat dhuhur.
Setelah istirahat, acara dilanjutkan dengan overview Excel 2010 oleh saya  sendiri, tanpa sadar waktu yang diberikan untuk saya sudah lebih 30 menit, hal ini karena materi yang disampaikan lumanyan banyak juga.

Materi terakhir adalah Publisher 2010 oleh Pak Afrinaldy dari SMK MHS Batam

Tepat pukul 15.00 semua materi selesai dibawakan, dan dilanjutkan dengan sesi penutupan oleh Ibu kepala sekolah SMK Batam dan Ketua MUGi-Batam pak Junindar MVP:
Acara selesai, dan para Guru mendapatkan sertifikat yang diterbitkan oleh SMK MHS Batam, serta diakhiri dengan photo bersama.



No comments: