December 23, 2008

Microsoft TechNet Session @Uniba, Batam

Event Summary ini di ambil dari blog nya mas wely

Seperti yang disampaikan Pak Aprizon pada undangannya, hari Minggu kemarin, atas kerja sama antara Microsoft Indonesia, MUGI Batam, dan Universitas Batam (Universitas Batam), sukses mengadakan event TechNet. Ini merupakan event pertama yang dimotori oleh rekan2 MUGI Batam yang begitu antusiasnya. [Sepertinya gak mau kalah dengan teman2 MUGI pada kota lainnya ;)]
Bahkan demi kelancaran acara ini, rekan2 MUGI Batam dan rekan2 panitia Uniba mempersiapkan sampai jam 3 pagi .
Peserta yang hadir sekitar 160an orang dari 220an pendaftar. Sekitar 60% adalah dari mahasiswa dan pelajar, dan juga ada rekan2 dari company customer atau partner.



Acara dimulai dari Opening Speech dari Uniba.


Tentunya tidak lupa, Pak Aprizon selaku ketua MUGI Batam memberikan penjelasan singkat tentang berdirinya MUGI Batam serta aktifitas rekan2 atas terselenggarakannya acara ini.



Session pertama dimulai dari Migrasi dari Windows NT ke Windows 2003 yang dibawakan oleh Pak Rudy dan Pak Irawan.



Pada event tersebut, saya sendiri juga hadir. Tentunya teman2 tahu bahwa saya (Wely) adalah Developer Advisor, jadi tidak begitu familiar dgn mainan IT Pro. That's why pada session saya (Wely), saya bawakan Next Generation Web Application (.NET, ASP.NET 3.5, WPF, Silverlight, DeepZoom). Oleh karena audience kali ini bukanlah developer, maka kita harus "adjust" materi yang saya (Wely) bawakan sehingga dapat dimengerti.



Session ketiga kembali dibawakan oleh Pak Rudy, yang melanjutkan tahap Migrasi kedua yaitu Windows 2003 ke Windows 2008.



Session keempat dibawakan oleh Pak Atha tentang Zimbra. Pada session tersebut Pak Atha menekankan walaupun Zimbra adalah project open source, tetapi dapat berkolaborasi dengan baik dengan Active Directory di Windows. Bahkan pada session ini, peserta diundang untuk maju ke depan, untuk mencoba sendiri Zimbra.



After lunch, dimulai dari session bertema "penampakan" sesuai dgn apa yang Pak Aprizon sampaikan :). Bukan penampakan "makhluk halus", tetapi penampakan "perangkat halus / lunak masa depan", Windows 7. Ini adalah penampakan pertama kepada publik di Sumatera, dan kedua kali di Indonesia :). I am in charge dalam penampakan ini.


Session selanjutnya dibawakan oleh Pak Aprizon, yaitu Windows Vista Adoption.


Berikut adalah foto2 teman2 MUGI Batam, mahasiswa Uniba yang telah menjadi panitia.


After the session, we had a dinner together.
Thanks untuk teman2 MUGI Batam, teman2 mahasiswa Uniba, dan pihak2 lainnya yang ikut serta dalam mensukseskan acara ini.
My Comment : kalau dari saya seorang member baru di Mugi-Batam (panitia or ga pada acara kemaren ga tau dach ) Salut buat anak-anak Mugi Batam dan Mahasiswa/i Uniba yang ampe jam 3 pagi begadang untuk persiapan.. Ayooo temen-temen sharing trus ilmunya..bagi para developer batam jangan mau kalah, ayoo buat event juga yang dapat berguna bagi temen-temen yang lain..Kedepan mungkin bisa jadi pembicara nich.... :).... Ga ada yang keracunan gonggong kan habis makan di Batu Besar.... pokoke keren habis dachhhhhhhhhhhhhhhhh
Wassalam

No comments: