November 17, 2008

Membuat Form Trasparan


Membuat form yang indah tentu sudah menjadi tugas seorang programmer.. apakah dengan membuat gambar-gambar yang bagus, sehingga form keliatan menarik ?? atau dengan pemilihan warna...

Tapi bagaiman jika membuat form tranparan.. apakah sudah kepikiran oleh para pembaca... bagi yang belum tau pasti menganggap hal ini akan sangat sulit sekali..Tapi sebenarnya tidak.... hanya satu baris dan beberapa huruf untuk membuat ini semua

Me.Opacity = Math.Abs(0.7)

Pembaca dapat mengatur transparansi form. Dengan mengubah nilai 0.7 pada listing diatas.. Semakin kecil nilainya semakin transparan form yang kita buat. Saya rasa para pembaca dapat mencoba nya sendiri, mana yang menurut anda yang lebih bagus.
Semoga bermanfaat

Wassalam

11 comments:

AHMAD FAIZI said...

Ass, mas jun , tlng bantuin tampil data di combobox database MySQL trim bantuannya

AHMAD FAIZI said...

Ass, mas jun , tlng bantuin tampil data di combobox database MySQL trim bantuannya

fahmi said...

salamualaikum salam kenal mas jun,saya sedang ada problem di program klinik yg mau saya tanyakan
1.pasien pertama :ketika pasien mau bayar ,di payment report tidak nampak total cash
2.pasien kedua:ketika melakukan pembayaran tiba2 ada kelbihan nominal
sehingga over charge
apakah ada kesalahan di cristal reportnya atau yg lain mohon bantuannya.makasih

Junindar, MVP said...

maaf sebelumnya, saya tidak bisa menjawab pertanyaan mas fahmi.. di krenakan saya tidak melihat code dari program mas fahmi,SQL nya maupun CR nya... mungkin bisa lebih detail lagi

Verynandus said...

Mas, saya seorang programmer pemula di VB.net 2008 express edition.

Saya membuat sebuah aplikasi, lalu saya ingin membuat installernya.. untuk diubah ke format.exe. Saya menggunakan Build pada jendela Form, tapi hasilnya tidak dapat di instalkan ke komputer lain. Trim's

Junindar, MVP said...

coba cek link berikut
http://blogs.msdn.com/b/vbteam/archive/2008/10/02/looking-for-setup-and-deployment-project-templates.aspx

Verynandus said...

Terima kasih atas infonya...Kang Junindar.

V. Hutabalian

Verynandus said...

Maaf Kang Junindar nanya lagi neh,.... saya sudah buat installannya. tapi di komputer yang saya coba memunculkan pesan cann't istaller application. Application require WindowsBase Version 3.0.0.0 .

Trims.

Junindar, MVP said...

.net framework 3.5 nya sudah di install?? kalau belum Install dulu

V. Hutabalian said...

Thank's Kang Junindar

Unknown said...

Thanks a lot mas.. :)